Pages

Subscribe:

Labels

17/05/13

Hodgson: Era Terry dan Ferdinand telah berakhir


Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson mengatakan era John Terry dan Rio Ferdinand telah berakhir dan saatnya fokus kepada para pemain muda.
Hodgson menyatakan hal itu, menanggapi pengunduran diri pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand, 34 tahun, dari timnas Inggris pada Rabu (15/05), sementara John Terry, 32 tahun, telah menyatakan pensiun pada September 2012 lalu.

John Terry saat itu tengah diadili dalam kasus tuduhan rasisme dengan korban pemain QPR, Anton Ferdinand, yang tidak lain adalah saudara kandung Rio Ferdinand.Sebelumnya, Rio Ferdinand menolak bergabung dengan timnas Inggris di Piala Eropa 2012, untuk menghindari potensi konflik dengan pemain belakang Chelsea John Terry.
Saat itu, Terry sudah didaftarkan dalam timnas Inggris di Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina, ketika dirinya dibelit kasus rasisme tersebut.
Belakangan, Terry dinyatakan tidak bersalah dalam kasus tersebut oleh pengadilan di London, Jumat 13 Juli, walaupun Asosiasi sepak bola Inggris tetap menyatakannya bersalah dan menghukumnya.

Pemain belakang baru


Lebih lanjut Hodgson mengatakan, "Ini saatnya bagi saya untuk mendapatkan pemain belakang baru yang akan membawa kami ke Piala Dunia 2014 di Brasil".
Hodgson mengaku telah ditelepon oleh John Terry tentang alasan pengunduran dirinya. "Saya memahami alasannya, seperti halnya saya memahami alasan Ferdinand memilih pensiun."
Saat ini, Hodgson fokus kepada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 pada tahun depan.
Inggris sejauh ini berada di urutan dua di kualifikasi Grup H, dua poin di belakang Montenegro.
Di musim panas ini, timnas Inggris akan menggelar laga persahabatan melawan Brazil, Skotlandia dan Republik Irlandia, sebelum laga kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova pada 6 September nanti.

Tidak bergantung

Rio Ferdinand menyatakan pensiun dari timnas Inggris pada Rabu (15/05) kemarin.
Namun demikian, Hodgson menegaskan dia tidak sepenuhnya bergantung pada pemain muda untuk mengamankan jalan timnas Inggris ke Piala Dunia 2014 di Brazil.
"Saya tidak bertumpu sepenuhnya pada pemain muda. Saya ingin Frank Lampard atau Michael Dawson tetap di timnas. Saya tidak terlalu khawatir dengan usia mereka," katanya.
"Yang saya khawatirkan, jika pemain-pemain yang lebih tua gagal menunjukkan prestasi di usia emasnya".
Hodgson kemudian menyebutkan sejumlah pemain muda yang sejauh ini layak tampil di timnas Inggris.
"Kami memiliki banyak pemain berbakat... Jack Wilshere, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Phil Jones, Chris Smalling, serta ada lagi ditambah pemain muda yang sudah memperkuat timnas Inggris U-21 yaitu Jordan Henderson."
Nama lainnya, "Kami juga memiliki Wilfried Zaha, Raheem Sterling, Nathaniel Chalobah dan Thomas Ince".
Dengan kehadiran para pemain berbakat tersebut, Hodgson menyatakan: "Kami tidak perlu terus dibelenggu dengan para pemain besar yang telah menjadi bagian dari masa lalu".

0 komentar:

Posting Komentar