Pages

Subscribe:

Labels

25/09/12

Musim Baru, Persib Andalkan Messi

Persib Bandung bakal mengandalkan kualitas seorang George Parfait Mbida Messi yang pernah berlaga di Liga Portugal menyongsong musim kompetisi mendatang.

Tim Persib Bandung memproyeksikan pemain asal Kamerun, George Parfait Mbida Messi menjadi pengganti peran Miljan Radovic. Pemain asal Montenegro itu sendiri tidak diperpanjang kontraknya oleh Maung Bandung.

Pada latihan pertamanya bersama tim Maung Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa, Messi sudah mengenakan kostum biru dengan nomor punggung 33.

Pemain bertubuh gempal itu lebih muda dan memiliki mobilitas lebih cepat dibandingkan Miljan Radovic, sehingga mampu menarik perhatian pelatih Djadjang Nurjaman.

"Messi baru tiba Senin malam tadi, pagi ini langsung latihan pagi ini. Melihat latihan pertama cukup meyakinkan, mudah-mudahan saja ia bisa memenuhi kebutuhan tim, khususnya di lini tengah," kata Djadjang Nurjaman.

Djadjang menyebutkan pemain asal Kamerun itu memang diharapkan bisa menggantikan peran Miljan Radovic yang sebelumnya bertindak menjadi jenderal lapangan tengah.

Menurut Djadjang, saat ini Persib membutuhkan sosok pemain tengah yang mobile dan memiliki kualitas di atas rata-rata untuk memberikan suntikan bagi timnya. Sebagai pemain baru di kompetisi nasional, Djadjang mengharapkan Messi bisa memberikan gebrakan.

Reputasinya sebagai pemain yang terakhir bermain di Liga Portugal, diharapkan Djadjang memberikan variasi baru bagi permainan Maung Bandung yang musim kompetisi tahun depan merombak sebagian besar pemainnya.

"Tubuhnya memang tidak terlalu tinggi, namun saya melihat daya jelajahnya cukup bagus. Mudah-mudahan setelah menyatu dengan tim akan terus membaik," katanya.

Messi langsung melakukan latihan games dengan pemain lainnya, termasuk dengan pemain asing yang sudah bergabung sebelumnya yakni Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adichihara.

Meski baru pertama bergabung, namun pemain itu langsung menyatu dan akrab dengan para punggawa Persib Bandung lainnya.

Terkait kontrak para pemain, Pelatih Djadjang Nurjaman menyebutkan menyerahkan hal itu kepada manajemen, namun menurut dia hal tersebut tidak ada masalah dan para pemain saat ini sudah bisa konsentrasi.

Berdasarkan keterangan dari internal manajemen Persib, penandatanganan kontrak pemain Maung Bandung akan digelar pada Oktober 2012 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar