Pages

Subscribe:

Labels

21/08/13

Gandeng Messi, Jumlah Pengguna WeChat Melonjak

Headline

Nama besar Lionel Messi ternyata dirasakan manfaatnya oleh aplikasi WeChat. Setelah menggandeng Messi sebagai bintang iklan, jumlah pengguna layanan pesan instan asal China ini melonjak tajam dalam enam pekan terakhir.

Dilansir TechinAsia, pihak Tencent selaku pemilik dari layanan pesan instan lintasplatform WeChat, menyatakan jika saat ini pengguna aplikasi itu di luar China melesat cepat sejak iklan WeChat yang dibintangi Lionel Messi beredar di layar TV di berbagai negara di dunia.

Dalam laporannya itu, Tencent menyatakan bahwa saat ini sukses menggaet 100 juta pengguna WeChat di luar China. Angka itu disebut mengalami peningkatan dari sekitar 70 juta pengguna saat pertama kali bintang sepakbola asal Argentina itu hadir di iklan WeChat.

Saat ini, WeChat memiliki jumlah pengguna terdaftar sekitar 400 juta pengguna. Namun pengguna aktif perbulan hanya sekitar 60%, yaitu sekitar 236 juta. Ini terungkap dalam laporan kuartal kedua laporan keuangan perusahaan yang dilansir beberapa waktu lalu. [mor]

0 komentar:

Posting Komentar