Pages

Subscribe:

Labels

21/08/13

Instagram: Dilarang Pakai Kata 'Insta' & 'Gram'!

Headline

Instagram menyebarkan email ke pengembang tentang pelarangan menggunakan kata 'Insta' dan 'Gram' pada nama aplikasi atau situsnya. Siapa saja yang menjadi korban?

Kebijakan ini ditujukan pada para pengembang yang memanfaatkan API (Application Programming Interface) dari Instagram yang menghubungkan aplikasi atau situs mereka pada layanan berbagi foto populer tersebut.

Sejumlah nama aplikasi yang menjadi korban diantaranya adalah Luxogram dan Webstagram.

Menurut TechCrunch, pengembang harus membalas email dari Instagram dalam kurun waktu 48 jam dan memberikan periode waktu untuk mengubah nama aplikasi atau situs mereka.

Kebijakan ini adalah pergeseran dari ketentuan Instagram sebelumnya yang membolehkan penggunaan nama asal hanya salah satu dari 'Insta' atau 'Gram'.

Jeff Broderick, pengembang Luxogram, bahkan mengomentari negatif kebijakan baru instagram ini di Twitter dan menyamakannya dengan kebijakan baru Twitter yang juga akan menjadi lebih ketat.

Namun kebijakan baru ini disebut tidak akan menghalangi usaha beberapa pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengisi celah layanan pada platform seperti Windows Phone yag Instagram belum dihadirkan. [mor]

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2021227/instagram-dilarang-pakai-kata-insta-gram#.UhS_wdJHK3s

0 komentar:

Posting Komentar