Pages

Subscribe:

Labels

23/01/13

Hadapi Mitra Kukar, SFC Tanpa 3 Pilar

Kekuatan Sriwijaya FC akan makin tergerus ketika menantang Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (26/01). Setidaknya ada lima pemain yang akan absen dalam pertandingan tersebut.

Pemain-pemain tersebut, Rivky Mokodompit (sanksi kartu merah), Aliyuddin (cedera), dan Erick Weeks Lewis (masalah KITAS). Situasi ini jelas tidak menguntungkan dan cukup memberatkan.

Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menjelaskan kondisi timnya memang kurang baik untuk menghadapi Mitra Kukar. Namun sebagai pelatih, dirinya harus bisa memaksimalkan pemain yang ada.

“Memang banyak pemain yang tidak bisa tampil. Tetapi kita akan memaksimalkan pemain yang ada dalam sesi latihan beberapa hari ini. Saya sudah berbicara dengan pelatih, setidaknya ada tiga pemain yang bakal absen,” ujar pemuda yang akrab disapa Endi ini.

Dijelaskan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, sebagai pengganti Mahyadi akan disiapkan Fandy Mochtar. “Fandy kondisinya terus membaik, peluangnya untuk tampil lawan Mitra Kukar cukup besar. Tetapi tentunya dalam sesi latihan kedepan akan terus dipantau,” bebernya.

Sedangkan pengganti Jufriyanto, Kas akan kembali mengharapkan Immanuel Padwa ataupun pemain Korea Min Kyung Bim. Tetapi yang membuat mantan arsitek SFC U-21 ini adalah kondisi kapten tim Ponaryo Astaman.

“Mudah-mudahan Ponaryo bisa tetap fit 100 persen. Soal tandemnya, bisa saja Padwa ataupun Min Kyung Bim,” urai Kas.
Mitra Kukar, dikatakan mantan punggawa timnas era 90-an ini harus sangat diwaspadai. Terlebih tampil dihadapan publik sendiri, sehingga mental tim berjuluk Naga Mekes tersebut makin meningkat.

“Kita sudah tiga kali berhadap dengan tim Kalimantan, hasilnya kurang begitu bagus. Hal ini tentunya jadi perhatian Mitra Kukar, sehingga semangatnya pasti tinggi untuk mengalahkan Sriwijaya FC,” tukasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar