Pages

Subscribe:

Labels

23/01/13

Lawan Persiba, 5 Pemain Arema Sementara Tak Edan lagi

Harapan Aremania untuk bisa melihat tim pujaannya tampil dengan kekuatan terbaik, tampaknya belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

Skuadra Singo Edan, diyakini masih belum bisa diperkuat sejumlah pilar saat menantang tuan rumah Persiba Balikpapan, Minggu (27/1) mendatang.

Mereka yang diprediksi masih bakal diparkir adalah Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Irsyad Maulana, Muhammad Ridhuan dan kapten tim, Greg Nwokolo.

Kondisi yang belum 100 persen fit, pasca dihantam cedera, membuat tim pelatih yang dikomandani head coach Rahmad Darmawan (RD), ragu untuk memainkan kelimanya.

Pelatih yang juga marinir TNI AL itu bakal memastikan para penggawa yang selama ini menjadi pasien tim medis klub berlogo kepala singa, benar-benar sembuh.

‘’Memang ada progress positif. Kita lihat kondisi Greg, Ridhuan, Benny dan Purwaka semakin membaik. Untuk Irsyad mungkin masih dua minggu lagi baru bisa latihan normal. Lebih baik kami pantau dulu sejauh mana perkembangan kondisi mereka,’’ beber RD kepada Malang Post.

Meski duet Thierry Gathuessi dan Victor Igbonefo masih angin-anginan, RD belum bisa banyak merombak komposisi benteng pertahanan, karena Purwaka mengalami cedera otot paha dalam bagian kiri.

Senada dengan sektor center back, opsi di sektor bek sayap juga minim lantaran Benny mengalami problem lutut kanan.

Pemain yang juga belum mencatatkan debutnya musim ini adalah winger asal Singapura, M Ridhuan.

Legiun impor kesayangan Aremania itu, harus menunda keinginan tampil menghibur suporter setia Singo Edan karena dibekap cedera hamstring kanan.

Sedangkan Irsyad harus lama bersabar memulihkan cedera retak tulang kaki kanan.

Praktis, sejak Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 mulai digulirkan, tak satupun dari nama-nama tersebut merasakan atmosfer kompetisi. 

Jangankan masuk daftar pemain cadangan, Purwaka dkk justru lebih sibuk bergelut dengan seabrek agenda pemulihan yang diberikan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi SPKO.

Dari kelimanya, Greg Nwokolo memiliki kans paling besar untuk ikut rombongan ke markas tim Beruang Madu (julukan Persiba). Striker naturalisasi kelahiran Nigeria itu optimis sudah mampu diturunkan di Stadion Persiba, kompleks Parikesit akhir pekan ini.

‘’Saya merasa semakin baik. Semoga saya sudah bisa main lawan Persiba. Mungkin tidak full, saya yakin bisa. Tapi yang pasti saya lebih siap saat menghadapi Mitra Kukar,’’ serunya.

El Capitano Singo Edan itu mengaku sudah gatal mengolah si kulit bundar sekaligus mencatatkan debut sebagai penggawa klub berlogo kepala singa.

‘’Rasanya kaki ini sudah gatal sekali ingin main. Cukup lama saya cedera sehingga melewatkan tiga pertandingan,’’ tukasnya bersemangat.

Sayang, keinginan menggebu-gebu dari eks pilar Pelita Jaya FC itu terhadang niatan sang pelatih yang bakal memilih opsi aman. 

Disinggung soal peluang main attacente bernomor punggung tujuh tersebut, RD mengaku tak mau ambil resiko.

‘’Memang kondisinya sudah oke. Tapi daripada kena lagi, lebih baik saya bersabar dengan tidak menurukan dia (Greg). Yang paling memungkinkan adalah memainkannya di pertandingan home terdekat,” timpal pelatih yang meraih gelar kampiun Liga Indonesia bersama dua klub berbeda tersebut.

Laga kandang terdekat Arema adalah meladeni Mitra Kukar Tenggarong di Stadion Kanjuruhan,3 Februari mendatang.(Mala ngPost)

0 komentar:

Posting Komentar