Pages

Subscribe:

Labels

22/02/13

Diajari sepakbola oleh Mitra Kukar, PERSIB Masuk Zona Degradasi

Persib Bandung belum bisa memperbaiki masalah klasik yang sering didengungkan, yakni konsentrasi pemain di lapangan. Pelatih Jajang Nurjaman pun mengakui hal tersebut. Menurutnya, 3 dari 4 gol Mitra Kukar terjadi karena tidak tenangnya pemain.

Persib harus menelan kekalahan kedua di tur Kalimantan Timur. Bermain di Stadion Madya Tenggarong, Kamis (21/2) sore tadi, Persib ditekuk tim tuan rumah 2-4. Keempat gol Mitra Kukar dicetak melalui gol bunuh diri M Ridwan (menit 23′), 2 gol Frangipane (40′ dan 85′), serta gol Jajang Mulyana (71′). Sedangkan 2 gol balasan Persib tercatat atas nama Abanda Herman (44′) dan M Ridwan (73′).

“Tentu kecewa dengan hasil ini. Harusnya kita bisa lebih konsentrasi. Tiga gol dari kelemahan dan kesalahan yang sama. Lagi-lagi soal konsentrasi. Dua gol dari Mitra Kukar berawal dari situ. Gol bunuh diri juga karena tidak tenangnya pemain, ya itu tadi, konsentrasi,” sebut Janur dalam konferensi pers usai pertandingan.

Janur menyatakan secara permainan, pertandingan sore tadi berjalan imbang. Terjadi serang-menyerang dari kedua kubu. Hanya saja, kata Janur, Tim lawan lebih banyak mencetak gol.

“Secara permainan, kedua tim Cukup berimbang, silih berganti menyerang. Mereka (Mitra Kukar) bermain bagus. Dari sisi pertandingan berimbang. Tapi gol dihasilkan lebih banyak mereka,” ucap Janur.

Untuk pertama kalinya, Janur membangkucadangkan Kenji Adachihara, karena memasang duet Dzumafo Epandi-Sergio Van Dijk di lini serang. Janur menilai tim asuhan Stefan Hansson sedang on fire, sehingga salah satu strateginya adalah menyimpan Kenji di bench. Janur memasukkan pemain Jepang tersebut pada menit ke-63, menggantikan Atep sehingga Persib menaruh 3 striker di lapangan. Namun nyatanya hal itu tidak membantu Persib memenangi laga keenamnya di Liga Super Indonesia 2013 ini.

Dalam kesempatan ini Janur pun sedikit menyinggung kinerja wasit yang tidak menguntungkan timnya. “Lagi-lagi wasit di depan mata handball, tidak lihat atau gimana? Sebenarnya, Saya malu untuk protes wasit, tapi bagaimana lagi kenyataan wasit seperti itu,” pungkasnya

Kekalahan 2-4 dari Mitra Kukar Tenggarong pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kamis (21/2/2013) membuat posisi Persib semakin melorot di klasemen sementara. Kini, posisi Persib berada di peringkat 15, atau satu strip di atas zona degradasi.

0 komentar:

Posting Komentar