Pages

Subscribe:

Labels

21/08/12

Messi: Barcelona Masih Seperti Yang Dulu


 Lionel Messi menilai Barcelona tetap memeragakan permainan yang sama ketika menghancurkan Real Sociedad 5-1 di Nou Camp, Senin (20/8/2012) dini hari WIB. Messi juga yakin kemenangan atas Sociedad sangat penting bagi modal timnya menjalani musim 2012/13.

Sejak musim 2012/13, Barcelona ditukangi Tito Vilanova lantaran Pep Guardiola mengundurkan diri di akhir musim lalu. Publik menilai negatif penunjukan Vilanova. Mantan asisten Guardiola tersebut diniai tidak terlalu memahami filosofi permainan Barcelona.

Namun, Lionel Messi yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, menilai Barcelona di bawah Vilanova tidak meninggalkan filosofi bermain mereka. Menurut Messi, cara bermain Barcelona masih sama dengan ketika ditukangi Guardiola.

“Kami masih bermain dengan filosofi yang sama. Kami bermain dengan gaya yang sama,” ujar Messi kepada Barca TV.

Pemain asal Argentina tersebut juga mengatakan pentingnya meraih kemenangan di pertandingan perdana. Menurut Pemain Terbaik Dunia tiga tahun berturut-turut tersebut, kemenangan atas Sociedad bisa menjadi modal penting bagi perjalanan Blaugrana meraih berbagai trofi musim ini.

“Sangat penting meraih kemenangan di pertandingan perdana. Dia (Tito Vilanova) ingin bertarung untuk semua gelar. Kami adalah tim yang selalu ingin memenangkan gelar penting bagi klub. Saya ingin memenangkan semuanya, seperti Tito. Ini akan sulit namun, kami akan mencoba,” ungkap pemain berjuluk Si Kutu itu.


0 komentar:

Posting Komentar