Pages

Subscribe:

Labels

21/08/12

SFC U-21 Cari Pelatih Asing


PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC berencana mencari pelatih kepala asing guna menukangi SFC-U21 mulai musim depan. Andaikata niatan ini terwujud maka secara otomatis posisi pelatih SFC U-21 saat ini, Sunardi akan tergeserkan oleh wajah baru.

Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin, mengakui memang sedang mempertimbangkan untuk memakai jasa pelatih asing bagi SFC-U21. Hal ini dilakukan mengingat target SFC U-21 di musim ini adalah meraih juara, sama sepertihalnya SFC Senior yang sudah sering mengecap prestasi.

"Untuk mewujudkan ini semua, oleh karena itulah kita berniat untuk melakukan evaluasi mulai dari jajaran kepelatihan terlebih dahulu," jelasnya kepada Sripoku.com, Sabtu (18/8/2012).

Baru setelah itu, lanjut Hendry, manajemen akan memfokuskan perekrutan pemain anyar. Komposisinya nanti akan didominasi oleh pemain-pemain lokal asli Sumsel, yakni 70 persen, sementara sisanya (30 %) akan direktrut pemain-pemain terbaik dari luar Sumsel. Dengan cara ini diharapkan muncul talenta-talenta lokal potensial yang asli berasal dari Sumsel, dan dapat bersaing untuk menembus skuad inti SFC senior di kemudian hari.

"Kita sudah merencanakan semuanya, paling cepat November ini kita akan menggelar seleksi perekrutan pemain. Ini ddilakukan untuk lebih memfokuskan pembinaan dan membentuk tim yang solid," jelasnya.

Kendati masih cukup lama, anggota DPRD Banyuasin ini menghimbau kepada warga Sumsel, jika ada yang berbakat silahkan mengikuti seleksi dan mendaftar ke Sekretariat SFC di Palembang Square (PS). Target musim kompetisi 2012/2013 nanti, SFC ingin merebut gelar U-21, jadi seleksi sejak jauh-jauh hari akan dilakukan, agar persiapan lebih matang lagi. 

"Untuk informasi lebih lanjut kapan dibuka pendaftaran, akan langsung diumukan pihak Sekretariat SFC di PS," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar