Pages

Subscribe:

Labels

21/08/12

Valencia Tahan Imbang Real Madrid


MADRID - Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Valencia, pada pertandingan Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Minggu (19/8/2012).

Madrid unggul lebih dulu, melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-10. Ia menaklukkan Diego Alves memanfaatkan bola muntah hasil tembakannya sendiri yang diblok Alves. 

Gol balasan Valencia diciptakan Jonas pada menit ke-42. Dengan kepalanya, ia melesatkan bola hasil tendangan bebas Tino Costa masuk gawang Iker Casillas.

Keberhasilan Valencia membawa pulang satu angka tak lepas dari performa kiper Diego Alves, mengingat banyaknya tembakan akurat Madrid, terutama di babak kedua. Pada menit ke-72 dan ke-82, misalnya, Alves mementahkan tembakan Karim Benzema dan Jose Maria Callejon. 

Permainan berlangsung terbuka, tetapi terlepas dari gol Higuain, nyaris tak ada peluang berarti selama 20 menit pertama. Salah satunya karena barisan belakang kedua kubu sama-sama sigap merespons serangan.

Pada menit ke-16, misalnya, Xabi Alonso melesatkan bola ke arah gawang, tetapi diblok pemain Valencia. Valencia kemudian membangun serangan, tetapi dipotong oleh Lassana Diarra.

Selepas menit ke-20, permainan tak banyak berubah, tetapi masing-masing tampak berusaha memanfaatkan ruang sebaik mungkin, sehingga tercipta lebih banyak tembakan.  

Pada menit ke-23, Alonso melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi bola meleset ke sisi luar tiang jauh.

Dua menit kemudian, dalam kawalan Fabio Coentrao, Sofiane Feghouli melepaskan tembakan, tetapi melenceng jauh dari sasaran.

Madrid tampak lebih berbahaya di babak kedua. Selain dominan, mereka juga semakin konsisten menciptakan peluang. Namun, Alves menutupi dengan baik "kelemahan" barisan belakang timnya.

Pada menit ke-52, misalnya, Raul Albiol menyundul bola kiriman Alonso ke arah gawang, tetapi Alves menepisnya. 

Higuain mencoba peruntungan lagi pada menit ke-66 dan ke-68. Sementara usaha pertamanya dipatahkan Alves, tembakan keduanya membentur mistar. 


0 komentar:

Posting Komentar