Pages

Subscribe:

Labels

20/05/14

Veteran Sahabat Masyarakat



Halo Guys!!!ketemu lagi di weekend edisi minggu ini. Tau gak sih minggu ini kita bahas tema mengenai “Sahabat Veteran” Yuk simak ulasannya yang berikut ini. Sebelumnya secara umum ada tiga tingkatan veteran, yang tertinggi adalah veteran perang kemerdekaan, kemudian veteran perang untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa dari agresi luar negeri, dan selanjutnya adalah veteran perang untuk membela kepentingan bersama bangsa-bangsa yang menjadi sekutunya, atau membela kepentingan politik tertentu negaranya. Kali ini kita membahas salah satu komunitasnya yang ada di Palembang ya namanya “Komunitas Sahabat Veteran” dan Pak Anjar salah satu koordinatornya akan berbagi ceritanya seputar Sahabat Veteran check it out!!
Sahabat Veteran wilayah Palembang berdiri pada 7 April 2012 dengan tonggak awal mulai dari SMA Negeri Plus 17 Palembang. Dengan latar belakang untuk mengajak pelajar mengenal dan peduli akan perjuangan para veteran.Kita yang mencari program bantuan, tujuannya mengangkat rasa nasionalisme, acaranya ke sekolah sekolah dengan veteran dan temen temen siswa yang bawain acara” Ujar Pak Anjar Koordinator Sahabat Veteran Palembang.  Sebelumnya ada rekomendasi dari Kepala sekolah, kalau sudah di acc Sahabat Veteran siap mengunjungi ke sekolah sekolah.
Untuk jumlah sekolah yang sudah bekerja sama di Sahabat Veteran di kota Palembang ada SMAN 4, SMAN 15, SMAN 17, SMAN 13, SMA Xaverius 2 Palembang. Dan biasanya para Sahabat Veteran melakukan kunjungan ke sekolah sekolah dengan mengadakan banyak kegiatan yakni dialog interaktif antara pelajar dan veteran , penanaman bibit-bibit tanaman dan baru baru ini mengadakan kunjungan ke SMAN 4 Palembang memberikan bibit ikan. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini ada banyak sumbangsih yang diharapkan dari pelajar dan veteran mereka bisa bersinergi dan tidak ada kesenjangan diantara generasi muda dan generasi tua” Ujar Pak Anjar. Ditanya seputar perekrutan Pak Anjar mengatakan Sahabat Veteran merangkul semua golongan jadi bebas siapa saja bisa masuk ke dalam komunitas ini tidak memandang suku,ras,agama. “Yang penting punya kepedulian terhadap para veteran”Tambahnya. Dan Pak Anjar pun mengatakan Harapannya komunitas ini bisa mengajak banyak orang untuk bisa ikut berkontribusi nyata dalam memperdulikan perjuangan para Veteran dan semoga generasi berikutnya dapat terus bersinergi dan melaksanakan sesuai dengan program yang dicita-citakan.
Nah, itu tadi ulasan nya ya guyss!! Mengenai sahabat Veteran. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan Happy Weekend!! (tan)

0 komentar:

Posting Komentar