Pages

Subscribe:

Labels

15/05/14

pemilu

 Sebanyak 2.000 ulama Depok, Jawa Barat, akan bertemu di Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas, Kamis 15 Mei 2014. Para kiai akan melakukan berdiskusi dengan tema "Membumikan Gerakan Islam Nusantara".
Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir. Antara lain Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siraj, Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden PDIP Joko Widodo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.
Menurut Ketua Cabang Nahdlatul Ulama Kota Depok, Idham Dharmawan, diskusi itu akan membicarakan calon pemimpin bangsa.
"Calon pemimpin negeri ini bisa meneladani cara berpolitik yang diajarkan Walisongo sebagai wujud nyata terhadap keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Idham dikutip Dream.co.id dari laman resmi PBNU.
"Kearifan Walisongo patut menjadi referensi utama penyelesaian konflik sosial, politik, dan keagamaan," tambah Idham. Selain diskusi, pertemuan ini dilakukan dalam rangka pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Depok 2014-2018. Acara ini akan diawali dengan istighotsah.
Forum ini akan ditutup dengan peluncuran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) NU Kota Depok. Kelompok ini akan mengelola kegiatan penyelenggaraan haji, umroh, ziarah, dan wisata rohani dalam dan luar negeri untuk warga dan jama’ah NU Depok. (Ism)

0 komentar:

Posting Komentar