Pages

Subscribe:

Labels

13/05/14

Tak ada alasan ke hoka-hoka bento

Di Jakarta banyak sekali bermunculan restoran yang menawarkan masakan otentik Italia. Namun, banyak yang “timbul tenggelam”, populer pada saat pertama kali dibuka, tetapi kemudian tidak dapat bertahan lama. Namun, berbeda halnya dengan Convivium, restoran Italia yang terletak di Jalan Panglima Polim ini. Tidak terasa restoran ini telah berjalan empat tahun sejak dibuka tahun 2010 lalu. Tempat ini juga selalu ramai dikunjungi, bahkan di jam-jam aneh di luar jam makan. Setidaknya, itu yang disaksikan tim AbraResto saat mengunjungi lokasi di suatu sore.

???????????????????????????????
Berikut dua hal mengapa Convivium tetap populer dan menjadi tempat favorit banyak orang untuk bersantap di luar. Yup, cukup dua alasan kenapa asyik hangout di Convivium!
Menu yang Inovatif
???????????????????????????????
Semenjak kehadirannya, Convivium selalu rajin memanjakan pengunjung restoran dengan menu-menu baru. Dan, bukanlah suatu misi yang ambisius jika mereka berkomitmen untuk menyajikan menu baru setiap bulannya. Entah itu pada makanan andalan mereka, kreasi pasta baru, atau inovasi pada rasa di berbagai makanan penutup mereka.

Misalnya ketika paskah baru-baru ini, Convivium meluncurkan menu pizza baru yang diberi nama sesuai dengan tema – Pizza Pasqua. Bagian atas pizza ini ditaburi potongan keju mozzarella, bawang bombai, sosis babi, dan di bagian tengah pizza, telur setengah matang. Memanggang pizza dengan telur setengah matang di tengah seperti itu tentu tidaklah mudah, dan diperlukan trik sendiri agar telur tidak matang.
???????????????????????????????
“Telur setengah matang itu memang sengaja diletakkan di tengah pizza agar sebelum dimakan, kuning telur dipecahkan dan dioleskan ke sekeliling pizza untuk menambah kenikmatan pizza. Biasanya, sebelum menyantap pizza, kita sibuk menaburi cabai kering dan keju di atasnya. Dan, tentunya trik telur setengah matang seperti itu akan memberi pengalaman lain bagi penikmat pizza,” terang Steven Tanuwinata, manajer restoran Convivium ini.

Inovasi mereka juga terlihat pada pilihan gelato yang rasanya sangat bervariasi dan menawarkan rasa-rasa unik seperti rasa tinta cumi, bacon, garam laut, atau strawberry cake.
Asyik Untuk Narsis
???????????????????????????????
Convivium adalah bahasa latin yang berarti perjamuan. Sesuai dengan namanya, desain interior restoran yang dipimpin chef Matteo Russo ini memberi kesan kita seperti dalam sebuah perjamuan dimana banyak meja panjang (untuk 5 hingga 11 orang).
Restoran ini menawarkan nuansa modern minimalis. Satu-satunya detail paling menonjol adalah dinding sebelah kanan pintu masuk, dimana terdapat rak kayu yang penuh dengan pajangan bertemakan kulinari Italia. Dengan desain seperti ini lah, bisa dibilang duduk di sudut manapun pasti bagus untuk berfoto. Restoran ini pun jadi tempat asyik untuk narsis.
???????????????????????????????
Convivium adalah tempat ideal untuk segala kesempatan, seperti bertemu atau menjamu klien, kerja di luar kantor (karena tersedia fasilitas WiFi gratis), atau sekedar nongkrong berduaan saja. Entah itu pagi untuk sekedar beli cupcakes sebagai ganjalan perut, atau makan siang, ngopi cantik sore-sore, atau bersantap malam dengan pasangan. Yang perlu diperhatikan hanyalah jangan datang hari Senin, karena pada hari itu Convivium tutup.

0 komentar:

Posting Komentar