Pages

Subscribe:

Labels

13/05/14

modric belajar masak???

Ingin belajar memasak? Tentu saja semuanya harus dimulai niat. Namun ada hal lain yang perlu perhatikan: pastikan dapur Anda bersih dan terorganisir.

Menurut Chef Arnold Poernomo, dapur yang bersih dan terorganisir akan membuat suasana memasak terasa lebih nyaman.

Dapur terorganisir, kata Chef Arnold, maksudnya seluruh peralatan masak tertata rapi. Begitu pula penyimpanan bumbu masak di rak dan bahan makanan di dalam kulkas."Dapur yang teroganisir membuat waktu masak Anda lebih efisien," kata Chef saat Grand Final Sealicious, First Cooking Online Indonesia, Rabu (7/5/2014) siang.

Sementara itu, dapur bersih menentukan sehat atau tidaknya hasil akhir masakan Anda. "Dapur yang bersih mengurangi risiko kontaminasi pada bahan makanan," tutur Chef Arnold.Kebersihan di dapur dapat dimulai dengan menjaga kebersihan peralatan.Salah satu peralatan yang rentan menjadi penyebab kontaminasi adalah talenan dan pisau.

"Oleh sebab itu pastikan menggunakan talenan berbeda untuk memotong daging dan sayur. Bila tidak mempunyai talenan berbeda, pastikan Anda mencuci bersih talenan sebelum menggunakannya untuk memotong bahan yang berbeda," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar