Pages

Subscribe:

Labels

15/05/14

ozil

Bintang tim nasional Jerman yang sekarang merumput di Arsenal, Mesut Ozil dikenal sebagai seorang religius. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu senantiasa berdoa dan membaca Alquran sebelum melakoni pertandingan.
"Sebelum memulai permainan apapun, saya melakukan doa pendek dan membacakan beberapa ayat Alquran," Ozil kepada surat kabarEmarat Alyoum dilansir Onislam.net, beberapa waktu lalu.
Ozil menegaskan Alquran dan doa adalah rahasia dari kinerja apik dia mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. "Saya juga meminta kepada Allah agar selalu diberikan kesuksesan," imbuh pemain berusia 25 tahun itu.
Dengan rekan satu tim, Ozil dikenal sebagai muslim yang menghargai toleransi. Hal itu yang dirasakan Cristiano Ronaldo saat masih satu tim dengan Ozil di Real Madrid. Keduanya memang cukup dekat di dalam maupun luar lapangan.
Sebagai seorang Kristiani, Ronaldo bahkan kerap mengingatkan Ozil untuk mengucapkan Bismillah. "Cristiano Ronaldo teman yang sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, Ozil kamu lupa mengucapkan Bismillah," kenang Ozil.
Ozil kerap mengajari Ronaldo berbagai hal mengenai Islam, termasuk mendengarkan Alquran dan mempelajari bahasa Arab. (Ism

0 komentar:

Posting Komentar