Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

8.500 iPad Diborong Bank Inggris


AppleApple iPad Mini
KOMPAS.com — Barclays, salah satu bank terbesar Inggris, baru saja mempersenjatai para karyawannya dengan 8.500 unit iPad demi meningkatkan layanan kepada para pelanggannya.

Pembelian ini disebut-sebut sebagai salah satu pembelian perangkat iPad terbesar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Inggris.

"Kami telah menyelidiki beberapa perangkat tablet lainnya dan dalam hal ini, kami menyimpulkan kalau iPad adalah solusi terbaik untuk kebutuhan spesifik mereka (para karyawan). Kami sekarang akan memulai menggunakan iPad di seluruh cabang Barclays yang ada di Inggris," kata seorang juru bicara Barclays, seperti dikutip dari The Next Web, Senin (26/11/2012).

Perangkat iPad yang dibeli oleh Barclays ini akan digunakan untuk menjalankan aplikasi Mortgage Brain. Aplikasi tersebut diciptakan dan digunakan oleh enam bank besar, yaitu Barclays, RBS, Virgin Money, Santander, Lloyds TSB, dan Nationwide.

Dikatakan kalau Barclays langsung membeli iPad sejumlah 8.500 unit dalam satu kali pemesanan.
Perangkat tablet milik Apple ini mampu mengalahkan tablet berbasis Windows 8 yang dianggap lebih ramah untuk kepentingan kegiatan enterprise. Ini karena tablet Windows 8 memiliki dukungan terhadap perangkat berbasis USB, seperti flash disk dan printer.

Tidak diketahui model iPad mana yang dibeli oleh Barclays. Namun, apabila Barclays membeli iPad dengan harga termurah, yaitu iPad Mini, bank asal Inggris tersebut harus merogoh kocek hingga 2 juta pounds atau lebih kurang sebesar Rp 32 miliar.

Barclays sendiri membeli iPad tersebut dari sebuah dealer yang bernama Insight. Kemungkinan besar, Barclays mendapatkan diskon cukup besar untuk pembelian tersebut

0 komentar:

Posting Komentar