Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Saran Rooney untuk Perbaiki Rapuhnya Lini Belakang United



Wayne Rooney - Striker Manchester United (Foto: Reuters)
Wayne Rooney - Striker Manchester United (Foto: Reuters)
MANCHESTER – Striker Manchester United, Wayne Rooney menyerukan kepada rekan satu timnya untuk memperbaiki kinerja di berbagai sektor, khususnya sektor pertahanan United yang dinilai masih sangat rapuh.

Pemain berjuluk Wazza ini merasakan kurangnya kekuatan di sektor belakang sehingga harus segera dibenahi jika tidak ingin kecolongan dari tim-tim lain.

Rooney berharap, dari sepertiga kompetisi yang sudah berjalan dan saat ini United berada di puncak klasemen, harusnya bisa dijadikan bahan evaluasi untuk memperbaiki diri untuk menjalani sisa kompetisi.

“Dari setiap laga yang dijalani, tentu saya berrharap bisa clean sheet. Kami memiliki banyak pemain hebat yang bisa mencetak banyak gol. Jadi clean sheet bukanlah harapan yang terlalu berlebihan,” kata Wazza, seperti yang dikutip GiveMeFootball.

“Sebagai tim, kami sudah memainkan permainan yang baik. Manajer harus menurunkan pemain yang tepat di posisi yang tepat pula dari menit awal laga. Jadi kita perlu memastikan bahwa kita harus fokus total dan mencoba untuk menciptakan peluang,” tambahnya.

Striker timnas Inggris ini juga berharap, pertandingan terakhir melawan Queens Park Rangers menjadi pertandingan terakhir yang gagal memperoleh clean sheet. Wazza juga mengatakan, Memperketat pertahanan adalah pekerjaan rumah utama yang harus diperbaiki.

“Saya tidak tahu mengapa kami sering kebobolan lebih dulu dari lawan, yang saya inginkan adalah kami menekan pertahanan lawan dari awal pertandingan untuk mencetak gol, setelah itu baru menyisakan beberapa pemain untuk bertahan. Menurut saya itu akan efektif,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar