Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Iniesta: Rival Barca Bukan Madrid (Lagi)



Ungkapan kebahagiaan para punggawa Barcelona usai menghempaskan Levante. (Foto: Reuters)
Ungkapan kebahagiaan para punggawa Barcelona usai menghempaskan Levante. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Tak dapat dipungkiri bahwa La Liga hanyalah seputar rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Perhatian pun lantas tertuju pada raihan poin mereka pada papan klasemen sementara musim ini.

Hingga jornada 13, Raksasa Katalan kokoh di singgasana La Liga dengan raihan 37 poin usai membekuk tuan rumah Levante dengan skor 4-0. Sementara Madrid harus puas berada di posisi tiga dengan koleksi 26 poin, jarak poin anak asuh Jose Mourinho kian melebar menyusul kekalahan 1-0 kontra Real Betis, akhir pekan kemarin.

Namun, menurut otak serangan Barca, Andres Iniesta persaingan La Liga tak selalu mengenai Barca dan Madrid. Ia mengungkapkan bahwa pesaing terkuat Blaugrana saat ini justru klub sekota Madrid, Atletico Madrid.

Ya, tim besutan Diego Simeone itu tampil sebagai runner-up sementara dan terus mengekor poin Barca, dengan selisih tiga poin setelah memastikan diri menang 4-0 atas Sevilla.

“La Liga akan menentukan bagaimana situasi persaingan. Atletico Madrid adalah pesaing utama kami saat ini,” ungkap Iniesta, seperti dilansir Goal, Senin (26/11/2012).

Poin sempurna atas Levante sekaligus mencetak sejarah baru di La Liga sebagai satu-satunya klub yang berhasil melakukan start terbaik. Tercatat dalam 13 laga yang dilakoni tim besutan Tito Vilanova, 12 di antaranya di raih dengan kemenangan, sedangkan satu partai diraih dengan hasil imbang.

“Ini merupakan yang tepat untuk dilalui, kami harus terus mengejar poin dan terus bergerak maju sebagai sebuah tim. Kami sadar bahwa tak selamanya dapat mempertahankan performa kami seperti ini sepanjang musim, dan pada waktunya kami akan menemui masa-masa sulit. Tapi saat ini kami harus menikmati masa-masa indah ini,” tandas pemain yang menyumbang tiga assist dan satu gol pada pertandingan tadi itu.
(rin)

0 komentar:

Posting Komentar