Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Ferguson: Schmeichel Punya Jasa Bentuk Karakter United



Peter Schmeichel - Penjaga Gawang Legenda Manchester United (Foto: Istimewa)
Peter Schmeichel - Penjaga Gawang Legenda Manchester United (Foto: Istimewa)
MANCHESTER –Pelatih Manchester United, Sir Alex ferguson mengungkapkan rasa salut terhadap penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

Fergie menaruh respek yang tinggi terhadap mantan penjaga gawang United era 90an, Peter Schmeichel karena dianggap sangat berjasa dalam membentuk karakter United yang masih bertahan hingga saat ini.

Schmeichel bermain untuk Manchester United pada tahun 1991 sampai 1999, bersama United, kiper berkebangsaan Denmark ini sudah menjalani 292 pertandingan dan mencetak 1 buah gol.
Gelar yang dirasakan United juga tidak sedikit, dia sudah merasakan gelar Juara Premier League 5 kali, FA Cup 3 kali, Football League Cup 1 kali, FA Charity Shield 4 kali, UEFA Champions League 1 kali dan UEFA Super Cup 1 kali.
“Peter (Schmeichel) adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia yang pernah kami punya, pengaruh yang dia berikan kepada tim sangat besar dan sangat terasa pengaruhnya hingga kini,” kata Fergie, seperti kutipan InsideFutbol.
“Kemajuan yang dia berikan untuk tim memang tidak langsung terlihat sejak awal dia bergabung dengan kami, tetapi waktu menjawab semua, yang dia berikan sangat luar biasa. Peter menjelma menjadi salah satu penjaga gawang terhebat di dunia,” tambahnya.
Schmeichel direkrut ke United dari Brondby di tahun 1991, delapan tahun membela Setan Merah, dia melanjutkan karier dengan pindah ke Sporting Clube de Portugal dan bertahan selama dua musim. Tahun 2001 Schmeichel kembali ke Premier League dengan memperkuat beberapa tim seperti Aston Villa dan Manchester City sebelum memutuskan pensiun di tahun 2003.
(acf)

0 komentar:

Posting Komentar