Pages

Subscribe:

Labels

26/11/12

Singapura: Selanjutnya, Giliran Indonesia

KUALA LUMPUR - Timnas Singapura tampil mengejutkan pada ajang Piala AFF 2012. Di laga pembuka, skuad The Lions langsung menggebrak dengan mempecundangi tuan rumah, sekaligus juara bertahan, Malaysia.

Mengandalkan skuad yang diisi mayoritas pemain veteran yang sempat jadi juara pada edisi 2007, seperti Daniel Bennet, Mustafic Fahruddin d
an Aleksander Duric, Singapura malah mampu tampil trengginas.

Malaysia yang tampil di hadapan publiknya di National Stadium Bukit Jalil pun dibuat malu usai dibobol tiga gol tanpa balas. Kemenangan pada laga pembuka ini sontak membuat Singapura kini bertengger di puncak klasemen Grup B, unggul dua poin dari Laos dan Indonesia yang sama-sama mengoleksi satu poin, hasil bermain imbang 2-2.

Menyikapi hasil tersebut, pelatih Singapura, Radojko Avramovic mengaku sempat terkejut berhasil menang dengan skor cukup telak. Meski demikian, Avramovic meminta para pemainnya tak lantas jemawa.

Dia menilai, Singapura harus tetap fokus dan mempertahankan performa apiknya, terutama saat melakoni laga kedua kontra Indonesia, Rabu (28/11/2012) nanti. Kemenangan atas Skuad Garuda dipastikan bakal membawa Singapura melaju ke semifinal.

“Saya pikir, kami bermain sangat baik (lawan Malaysia). Kami mampu menjaga konsentrasi dan pemain juga tampil disiplin. Hasilnya, kami mampu menuai kerja keras dengan kemenangan ini,” tutur Avramovic di situs resmi AFF.

“Senang rasanya, kami bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka. Namun, kami takboleh santai. Kami harus segera mempersiapkan diri dengan baik untuk melakoni laga selanjutnya kontra Indonesia,” pungkasnya.

Menilik rekor pertemuan kedua tim di AFF (dulu Piala Tiger), Singapura bisa sedikit jumawa, karena belum penah kalah dalam enam pertemuan, bahkan empat diantaranya berakhir dengan kemenangan. Namun secara total, Indonesia sedikit lebih unggul yakni memetik 22 kemenangan, berbanding 17 milik Singapura dalam 51 kali bentrok.

0 komentar:

Posting Komentar