Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Pochettino Mundur dari Pelatih Espanyol



Mauricio Pochettino bertanggung jawab atas posisi juru kunci yang dihuni klub/Ist
Mauricio Pochettino bertanggung jawab atas posisi juru kunci yang dihuni klub/Ist
BARCELONA – Posisi juru kunci yang kini ditempati Espanyol akhirnya membuat Mauricio Pochettino tahu diri. Pochettino memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Espanyol.

Dari 13 pertandingan di La Liga musim ini, Espanyol baru mengantongi dua kemenangan. Dengan nilai sembilan, mereka pun terpuruk di posisi buntut klasemen.

Meski diperkuat Simao Sabrosa, Samuele Longo, Fran Miranda, Juan Albin, Verdu, hingga Jose Capdevilla, Espanyol gagal bangkit. Rival sekota Barcelona ini sudah menelan delapan kekalahan di mana tiga diantaranya terjadi pada tiga laga terakhir.

Ancaman degradasi yang sudah membayang membuat Pochettino tahu diri. Pochettino yang pernah merumput sebagai pemain di Espanyol pada periode 2004-2006 dan sudah mengabdi sebagai entrenador sejak 2009 lalu pun mengundurkan diri.

Minimnya budget transfer dan penjualan pemain ditengarai menjadi alasan kenapa prestasi Los Periquitos terus menukik. Saat masih diperkuat Pablo Daniel Osvaldo, Espanyol sempat menempati urutan kedelapan pada musim 2009/2010 lalu.

“Sore ini klub dan pelatih telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Posisi direktur olah raga yang ditempati Ramon Ceases juga telah sepakat untuk diakhiri,” tulis pernyataan klub.
(auz)

0 komentar:

Posting Komentar