Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Madrid Tak Berdaya di Markas Betis



Kaka dihadang pemain Real Betis (Foto: Reuters)
Kaka dihadang pemain Real Betis (Foto: Reuters)
BETIS – Real Madrid tak berdaya saat berkunjung ke markas Real Betis usai takluk 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (25/11/2012) dini hari WIB. Gol Benat pada menit ke-17 membuat Betis menundukkan raksasa Spanyol tersebut.

Pada awal babak pertama, Los Blancos bermain agresif dan seringkali merepotkan abrisan pertahanan Betis. Sami Khedira mendapat peluang pada menit kesembilan setelah melakukan kerjasama dengan Cristiano Ronaldo, sayang tendangan Khedria masih menyamping.

Dominasi terus ditunjukkan anak-anak asuhan Jose Mourinho selama babak pertama, tapi pertahanan Betis juga bermain disiplin. Keasyikan menyerang ternyata malah membuat lini belakang Madrid lengah.

Gawang Iker Casillas bobol pada menit ke-17 melalui aksi Benat yang melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang Madrid sekaligus membawa Betis unggul 1-0. Gol itu sontak membuat determinasi pemain Madrid dalam menggempur gawang tuan rumah kian gencar.

Kerjasama satu-dua antara Mesut Ozil dan Angel Di Maria pada menit ke-31 nyaris saja menyamakan kedudukan, sebelum tendangan Di Maria melambung di atas mistar gawang. Sebuah gol dari Karim Benzema pada menit ke-37 juga harus dianulir wasit, karena striker Real Madrid itu terlanjur berada di posisi offside.

Pertahanan Betis yang rapat juga membuat para pemain Los Blancos terlihat frustrasi. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 masih bertahan.

Babak kedua

Dalam Kondisi tertinggal, Mourinho memasukkan Ricardo Kaka dan Luka Modric untuk menambah kreatifitas di lini tengah. Serangan Los Blancos pun lebih gencar dengan masuknya kedua pemain tersebut.

Beberapa kesempatan bergantian datang dari para punggawa Madrid, Pepe, Ronaldo maupun Karim Benzema masih mampu dimentahkan kiper Betis, Adrian. Lini belakang Betis juga tidak membiarkan para penyerang Madrid berkeliaran di area mereka.

Betis bukan tanpa peluang, pada menit ke-71 Salva Sevilla masih melambung di atas mistar gawang. Dua menit kemudian, Los Merengues membalas lewat tandukan Pepe yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Xabi Alonso, namun masih bisa diselamatkan Adrian.

Adrian lagi-lagi jadi penyelamat Betis saat sundulan Pepe pada menit ke-83 memanfaatkan tendangan sudut sanggup diamankannya. Berulangkali upaya yang dilakukan klub ibu kota Spanyol itu tak mampu merobek jala gawang tuan rumah.

Hingg wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Real Betis. Dengan kekalahan ini Madrid tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 26 poin atau terpaut delapan poin dari Barcelona yang baru memainkan pertandingan besok.
 
Susunan pemain kedua tim:

Real Betis: Adrian; Amaya, Dorado, Alex, Angel (Nacho 75), Benat, Salva (Igiebor 81), Juankar, Agra, Canas (Molina 63), Ruben Castro.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira (Modric 46), Xabi Alonso; Ronaldo, Ozil (Kaká 46), Di Maria (Callejon 63); Benzema.

0 komentar:

Posting Komentar