Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Vidic Banyak Belajar dari Ferguson



Nemanja Vidic (Foto: Reuters)
Nemanja Vidic (Foto: Reuters)
MANCHESTER - Kapten Manchester United sangat menghormati bahkan mengidolakan sosok pelatih Sir Alex Ferguson. Bek internasional Serbia ini mengatakan, Fergie punya pengaruh besar untuk Setan Merah.

Menurut Vidic, prestasi Ferguson yang mampu menukangi sebuah klub dalam rentang waktu 26 adalah luar biasa. Bagi Vidic, hal itu sangat sulit ditemui di era sekarang ini menemukan sosok pelatih seloyal Ferguson.

Penghargaan akan diberikan kepada Ferguson dengan mendirikan sebuah patung dirinya yang akan diresmikan sebelum pertandingan melawan Queens Park Rangers, Sabtu (24/11/2012) malam WIB.

“Anda belajar sesuatu yang baru setiap harinya, dan saya telah belajar banyak dari dia (Ferguson), bukan hanya sebagai seorang pemain sepakbola, namun dari sisi kehidupan juga,” ujar Vida, sapaan akrab Vidic kepada MUTV, seperti diwartakan Soccerway, Jumat (23/11/2012).

“Dia (Ferguson) memberikan kepercayaan diri yang besar sehingga para pemainnya bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal. Fergie sangat percaya kepada anak asuhnya,” Vidic menambahkan.

26 tahun adalah bukan waktu yang sebentar, dan Fergie tidak secara instan membangun United, sehingga apa yang diraihnya pun akan sangat maksimal. Meskipun, dalam perjalanannya tidak selalu mulus dan penuh jalan yang berliku dalam mengantarkan Setan Merah menuai kesuksesan.

Vidic sendiri masih dibekap cedera lutut yang cukup menganggu performanya dilapangan. Pemain 31 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya bangga bisa bekerjasama dengan pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

“Dia (Ferguson) merupakan contoh untuk pelatih sepakbola di seluruh dunia,” kata Vidic.

“Fergie mempunyai kepercayaaan diri yang tinggi dan sangat mempercayai kami. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan pelatih sehebat Ferguson selama tujuh tahun belakangan ini, dia adalah pemenang,” paparnya.

“Ketika Anda ingin bermain, Fergie selalu memberikan arahan yang sangat baik. “Fergie membawa klub memiliki karakter yang kuat. Itu yang membuat kami mempunyai karakter yang kuat. Baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar