Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Levante Masih Mampu Imbangi Barca



Lionel Messi (tengah) mendapatkan kawalan ketat (Reuters)
Lionel Messi (tengah) mendapatkan kawalan ketat (Reuters)
VALENCIA – Barcelona berusaha untuk mencuri poin penuh saat melawat ke Levante, setelah pesaing terdekatnya, Atletico Madrid baru saja meraih kemenangan. Namun, hingga 45 menit pertama, permainan rapi yang ditunjukkan barisan pertahanan tuan rumah, membuat skor imbang tanpa gol.

Bertandang ke markas Levante,entrenador Tito Vilanova menurunkan skuad terbaiknya. Nampaknya mereka tidak ingin kehilangan poin penuh, secara Levante selalu tampil gahar di kandang sendiri.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barca mencoba peruntungannya dengan membangun serangan lebih dulu. Duet Lionel Messi dan Pedro Rodriguez tak jarang mendapatkan bantuan dari Andres Iniesta yang bertindak sebagai false 9.

Namun beberapa upaya serangan yang dibangun oleh klub Katalan ini, terkadang mentok dari lini belakang berlapis pasukan Juan Ignacio Martínez. Bahkan tuan rumah acap kali melakukan serangan balik yang bisa membahayakan lini belakang Barca.

Menit ke-23, upaya alternatif dilakukan Messi, seiring sulitnya benteng pertahanan Levante ditembus. Sayang tendangan dari striker internasional Argentina tersebut, masih melenceng jauh ke sisi kiri gawang Munua.

Levante mendapatkan peluang emas, ketika gelandang mereka Barkero mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Blaugrana. Namun tendangan overhead-nya gagal menemui sasaran, ketika hanya terbang tinggi di atas mistar gawang Victor Valdez.

Lima menit menjelang pertandingan usai, baik Levante dan Barca terus menciptakan peluang. Tapi kokohnya pertahanan Levante, membuat gol tak kunjung datang. Sehingga skor di babak pertama ini berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain:
Levante: Munua; Lell, Ballesteros, Navarro, Juanfran; El Zhar, Iborra, Barkero, Dip, Juanli; Martins

Barcelona: Valdes; Alves Pique Puyol Alba; Xavi Busquets Fabregas; Pedro Messi Iniesta
(fir)

0 komentar:

Posting Komentar