Pages

Subscribe:

Labels

27/11/12

Permak Sang Kodok, Barca Jauhi Duo Madrid A. Firdaus - Okezone



Para pemain Barcelona sedang merayakan gol Lionel Messi (foto: Reuters)
Para pemain Barcelona sedang merayakan gol Lionel Messi (foto: Reuters)
VALENCIA – Barcelona sukses mencuri poin penuh saat melawat ke Levante. Tak tanggung-tanggung empat gol mereka sarangkan ke gawang sang Kodok, julukan Levante.

Bintang Barca, Lionel Messi mencetak dua gol pada laga ini. Sementara Andres Iniesta yang menciptakan tiga assist, juga menyumbangkan sebiji gol. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Cesc Fabregas.

Raihan tiga poin ini menjauhkan Barca (37 Poin) dari kejaran duo Madrid, Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan 34 poin, serta Real Madrid yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 26 poin.

Babak Pertama:
Meski berstatus sebagai tim tamu, Barca mencoba peruntungannya dengan membangun serangan lebih dulu. Duet Lionel Messi dan Pedro Rodriguez tak jarang mendapatkan bantuan dari Andres Iniesta yang bertindak sebagai false 9.

Menit ke-23, upaya alternatif dilakukan oleh Messi, seiring sulitnya benteng pertahanan Levante ditembus. Sayang tendangan dari striker internasional Argentina tersebut, masih melenceng jauh ke sisi kiri gawang kiper Levante, Munua.

Levante mendapatkan peluang emas, ketika gelandang mereka Barkero mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Blaugrana. Namun tendangan overhead-nya gagal menemui sasaran, ketika hanya terbang tinggi di atas mistar gawang Victor Valdez.

Lima menit menjelang pertandingan usai, baik Levante dan Barca terus menciptakan peluang. Tapi kokohnya pertahanan Levante, membuat gol tak kunjung datang. Sehingga skor di babak pertama ini berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua:
Usai turun minum, Barca akhirnya mampu unggul, usai Lionel Messi menciptakan gol pembukanya pada menit ke-47. Memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Levante, Iniesta memberikan umpan terobosan kepada Messi yang lolos dari jebakan offside. Skor 1-0 Barca mulai memimpin.

Melihat permainan lini belakang tuan rumah yang mulai keropos, duet Iniesta-Messi kembali beraksi. Kerja sama apik antara keduanya ini kembali berbuah gol, umpan tarik Iniesta dari sisi kanan pertahanan Levante disambut dengan manis oleh Messi yang berhasil menembus gawang Munua untuk kedua kalinya. Menit ke-51, Barca unggul dua gol atas sang Kodok.

Barca memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-57. Kali ini sang kreator terciptanya dua gol Messi, Andres Iniesta melakukan tendangan keras dari kotak penalti yang tanpa mampu dibendung oleh Munua.

Tampaknya babak kedua sudah menjadi milik tim tamu, pasalnya gol keempat tercipta pada menit ke-63. Kali ini lewat kaki Cesc Fabregas yang mendapatkan umpan manis dari Iniesta. Untuk Iniesta, gol Fabregas ini merupakan assist ketiganya pada laga malam ini.

Levante mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan, setelah Carlos Puyol melakukan pelanggaran di kotak terlarang Barca. Namun tendangan sang algojo Levante, Barkero masih bisa ditepis oleh Valdez, begitu juga bola rebound, masih bisa dijinakkan kiper kedua tim nasional Spanyol tersebut.

Setelah upaya Levante tersebut, tak ada satu pun tambahan gol. Sehingga El barca tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Berjarak tiga angka dari Atletico, serta 11 poin dari El Real.

Susunan pemain:
Levante: Munua; Lell, Ballesteros, Navarro, Juanfran; El Zhar (Pedro Rios 61’), Iborra, Barkero, Dip, Juanlu (Michel 75'); Martins (Angel 68’)

Barcelona: Valdes; Dani Alves (Montoya 14’), Pique, Puyol, Alba (Correa 75') ; Xavi (Alcantara 78') Busquets Fabregas; Pedro Messi Iniesta (fir)

0 komentar:

Posting Komentar