Pages

Subscribe:

Labels

19/10/13

Bendol Pertahankan 70 Persen Pemain Persija untuk Musim Depan


VIVAbola - Musim lalu, Persija Jakarta terseok-seok di putaran 1 Liga Super Indonesia (ISL). Kehilangan sejumlah pilar penting --termasuk sang ikon Bambang Pamungkas-- tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bahkan sempat menjadi penghuni dasar klasemen sementara. 

Namun, perubahan mulai terlihat saat pelatih Benny Dolo masuk menggantikan posisi Iwan Setiawan jelang masa jeda kompetisi. Di bawah kendali Bendol, lambat laun, Macan Kemayoran mulai merangkak naik.

Perubahan drastis kembali terjadi di putaran 2. Masuknya enam amunisi baru membuat Macan Kemayoran kembali garang dan finis di urutan ke-11 klasemen akhir. Dari enam pemain baru itu, dua di antaranya adalah mantan pemain Persija, yakni Muhammad Ilham dan kiper Andritany Ardiyasa.
Menghadapi musim ini, Bendol kembali menata pasukannya. Rencananya, mantan pelatih Arema itu akan mempertahankan 70 persen komposisi pemainnya. Bendol telah menyerahkan program itu kepada pihak manajemen.
"Kemungkinan, sekitar 70 persen skuad akan kita pertahankan. Saya sudah menyerahkan rancangan program kerja tim kepada manajemen," kata Bendol.
Untuk melengkapi skuadnya, Bendol akan mencari amunisi lagi. Beredar informasi, Bendol mengajukan tambahan enam nama di mana sebagian merupakan jebolan Persija, seperti Ramdhani Lestaluhu, Hasim Kipuw, Greg Nwokolo, dan Bepe. Nama Egi Melgiansyah kabarnya juga masuk radar Persija.
Sayangnya, Bendol masih enggan menanggapinya secara gamblang. "Tidak enak jika dibeberkan. Yang pasti saat ini program tim yang saya serahkan masih menunggu keputusan dari rapat pengurus klub. Saya berharap, medio November kami sudah mulai bekerja memburu pemain," kata Bendol. 
"Saya juga belum mau menyebutkan pemain di posisi mana saja yang akan kami  incar," tuturnya. (one)

0 komentar:

Posting Komentar