Pages

Subscribe:

Labels

19/10/13

Goetze Diyakini Samai Level Messi

VIVAbola – Mantan pelatih Bayer Leverkusen, Christoph Daum, percaya gelandang serang Bayern Munich, Mario Goetze, akan mencapai level yang sama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam beberapa tahun mendatang. 

Goetze diyakini merupakan salah satu talenta sepakbola terbesar di Eropa. Tapi, sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu belum menunjukkan dampak signifikan di Allianz Arena. Belakangan, Goetze lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga baru mencatat tiga penampilan bersama Die Roten di kompetisi Bundesliga. 

Kendati demikian, Daum sama sekali tidak ragu Goetze akan membuktikan kemampuannya dengan meraih kesuksesan bersama juara Liga Champions musim lalu itu. Dia juga ingin melihat Goetze mengangkat trofi Piala Dunia bersama tim nasional Jerman. 

“Mario memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia akan menjadi Messi lainnya. Bayern tidak akan mau mengeluarkan dana besar untuk dia, jika mereka tidak berpikir Goetze akan menjadi pemain hebat,” ujar Daum, sebagaimana dilansir Sport1, Jumat 18 Oktober 2013.   

“Ini adalah tahun transisi bagi Mario. Dia tidak akan mencapai top performa setahap demi setahap, tapi dia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun. Progresnya sedikit terganggu dengan cedera, tapi itu hal normal,” jelas mantan pelatih Stuttgart ini. 

“Semua tentang bagaimana tahun ini dia beradaptasi. Dan saya bisa menjamin bahwa musim depan dia akan membuat terobosan besar,” tandasnya.   

Goetze bergabung dengan Bayern pada bursa transfer musim panas lalu dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai 30 juta pounds. Musim lalu bersama Dortmund, Goetze tampil sebanyak 28 kali di kompetisi Bundesliga dan mencetak 10 gol. (one)

0 komentar:

Posting Komentar