Pages

Subscribe:

Labels

19/10/13

Persib Depak 4 Pemain Asing

VIVAbola – Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan hanya Naser Al Sebai, pemain asing musim lalu yang bakal ia pertahankan musim depan. Empat legiun impor lainnya, Abanda Herman, George Parfait Mbida Messi, Hilton Moreira dan Kenji Adachihara dipastikan harus angkat koper.

Muncul pertanyaan kenapa Naser tiba-tiba dipertahankan oleh Djanur? Padahal sebelumnya santer kabar jika seluruh pemain asing Persib bakal didepak. Ternyata hal itu tak lepas dari kegagalan Persib menggaet Fabiano Da Rosa Beltrame.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fabiano gagal digaet Maung Bandung setelah tidak ada kecocokan nilai kontrak. Selain itu bek asal Brasil tersebut, lebih memilih bertahan di Persija ketimbang hengkang ke klub lain. Selain Persib, Sriwijaya FC pun menaruh minat kepada Fabiano.

“Empat pemain asing tidak kita pertahankan, mereka adalah Abanda, Kenji, Hilton dan Messi. Sementara Naser kemungkinan akan kita pertahankan,” jelas Djanur.

Meski begitu, Djanur mengungkapkan keputusan mempertahankan Naser, bukan karena semata-mata gagal mendatangkan Fabiano. “Naser tergolong cukup stabil penampilannya. Walaupun dia pernah harus absen sekitar satu bulan. Tapi itu disebabkan oleh masalah administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, empat pemain lokal yang kabarnya bakal dicoret adalah dua kiper cadangan yakni Cecep Supriyatna dan Rizky Bagja Permana. Serta Aang Suparman dan Airlangga Sucipto. Meski begitu, untuk pemain lokal yang tidak dipertahankan Djanur masih enggan menyebut nama.

“Tidak etis jika saya umumkan di media, karena manajemen juga belum memberitahu para pemain lokal yang tidak dipertahankan. Pada saatnya nanti akan diketahui,” katanya.

Sementara itu, pada mantan pemain Pelita Jaya dan Persib Bandung era 1990’an dan awal 2000’an, Heri Setiawan ditunjuk menjadi asisten pelatih teknis. Heri akan membantu kinerja Djanur bersama Asep Sumantri.

Sedangkan di posisi pelatih kiper masih akan diisi Anwar Sanusi dan pelatih fisik bakal dijabat Yaya Sunarya yang ditunjuk menggantikan pelatih fisik sebelumnya Dino Sefriyanto.

Selain itu, pelatih sekaligus Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Persib, Jaino Matos juga dilibatkan di staf kepelatihan Persib. Pria asal Brasil tersebut bakal bertugas sebagai konsultan teknis dan match analysis.

0 komentar:

Posting Komentar